Polresta Denpasar saat jumpa pers kasus kebakaran gudang gas elpiji

Tewaskan 18 Orang, Kebakaran Gudang Gas Elpiji Dipicu Percikan Dinamo Mobil

Polresta Denpasar saat jumpa pers kasus kebakaran gudang gas elpiji

KitaIndonesia.Com – Misteri penyebab kebakaran gudang gas elpiji di Jalan Cargo Taman I, Banjar Uma Sari, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara dua pekan lalu akhirnya terungkap.

Polisi menyebut kebakaran gudang CV Bintang Bagus Perkasa tersebut berawal dari percikan api di bagian dinamo stater mobil pick up yang ada di TKP.

“Hasil penyelidikan dan penyidikan kebakaran terjadi karena bagian dinamo stater mobil pick up muncul percikan api,” kata Kasihumas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Minggu (22/6/2024) di Denpasar.

Percikan api lalu menyambar valve tabung elpiji ukuran 50 kg yang tidak tertutup rapat dan mengakibatkan kebakaran hebat gudang gas elpiji.

Sukadi menjelaskan, berdasarkan data dari Satreskrim, pusat ledakan dan kebakaran berada pada bagian tengah gudang milik Sukojin.

Sesuai keterangan saksi dan tersangka Sukojin, mobil tersebut biasa dikendarai oleh korban bernama Edi. Namun secara pasti kronologi awal belum ada yang tahu karena tidak ada saksi yang bisa menjelaskan.

“Hasil dari olah TKP, Tim Labfor menemukan adanya kunci yang masih terpasang di starter mobil tersebut. Setelah dilakukan uji laboratorium terhadap dinamo starter sudah dalam keadaan terbakar,” jelasnya.

Dirinya juga menampik kabar yang beredar bahwa gudang tersebut dijadikan tempat pengoplosan. Karena dari hasil olah TKP maupun hasil uji laboratorium yang dilakukan Labfor Polda Bali, tidak ditemukan adanya pengoplosan.

“Terkait masalah pengoplosan sampai saat ini belum ditemukan alat bukti yang yang mendukung karena dari hasil Labfor, nihil temuan terkait hal tersebut (pengoplosan),” pungkasnya.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *